Edukasi

[Pendidikan][bsummary]

Ekonomi

[Ekonomi][twocolumns]

Hukum

[Hukum][bsummary]

Infomedia

[Infomedia][bigposts]

Keagamaan

[Keagamaan][twocolumns]

Kinerja Belum Optimal Pemkab Tanah Bumbu Kucurkan Investasi 9,4 Milyar ke PT BJU

Kabupaten Tanah Bumbu memiliki 2 Badan Usaha Milik Daerah (BUMD, Perusda) yakni PT Batulicin Jaya Utama (BJU) dan PDAM Bersujud.

Investasi Pemkab Tanah Bumbu pada ke 2 BUMD tersebut diketahui masing-masing sebesar Rp 206.533.526.041 ke PDAM dan Rp. 9.438.000.000 ke PT BJU.
Hal itu terungkap pada penyampaian jawaban Bupati Tanah Bumbu terhadap Pemandangan Umum Fraksi terkait Raperda Pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2020 pada Rapat Paripurna DPRD Tanah Bumbu yang dibacakan oleg Sekdakab Tanah Bumbu, Dr. H. Ambo Sakka, M.Pd, Selasa (15/06/21).


Dari investasi pada kedua BUMD tersebut kontribusi langsung terhadap pendapatan daerah belum sesuai yang diharapkan. 

PDAM Bersujud masih fokus pada peningkatan cakupan layanan, meski demikian kinerja PDAM Bersujud menunjukkan adanya peningkatan pelayanan. Itu ditunjukkan dengan penambahan jumlah pelanggan dan cakupan wilayah yang terus berkembang.

Sementara kinerja PT BJU harus diakui Pemkab Tanah Bumbu masih belum optimal. Konsolidasi internal terutama perbaikan manajemen dan pengembangan usaha perlu lebih ditingkatkan. Pemulihan kondisi keuangan terutama PT BJU perlu mendapat perhatian, dukungan pemerintah sangat diperlukan untuk mendapatkan peluang usaha dan peningkatan pendapatan. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Momentar Anda adalah cerminan otak Anda, maka lebih baik diam daripada sok tahu.

Kesehatan

[Kesehatan][twocolumns]

Lingkungan

[Lingkungan][bsummary]

Pembangunan

[Pembangunan][bigposts]

Pemerintahan

[Pemerintahan][twocolumns]

Parlementaria

[DPRD][bsummary]

Politik

[Politik][bigposts]

Sosial

[Sosial][twocolumns]