Edukasi

[Pendidikan][bsummary]

Ekonomi

[Ekonomi][twocolumns]

Hukum

[Hukum][bsummary]

Infomedia

[Infomedia][bigposts]

Keagamaan

[Keagamaan][twocolumns]

Pedagang Pasar Subuh Mengadu ke DPRD Kotabaru

DPRD Kabupaten Kotabaru melaksanakan hearing bersama para Pedagang Pasar Subuh yang memlnyampaikan aspirasi keluhan mereka mengenai tempat usaha yang memprihatinkan dan tidak layak bagi para pedagang. Selaian itu juga menindaklanjuti surat himpunan para pedagang Pasar Kemakmuran tentang permohonan lorong Pasar Kemakmuran Blok B Lantai 1. 

Hearing dihadiri dan dipimpin langsung Ketua Komisi II, Jery Luminta, Sekretaris Komisi, H. Masyarah Amin, Anggota DPRD Komisi II, Kadis Perdagangan, Murdianto, Staf, dan para Perwakilan para Pedagang Pasar.

Hasil hearing, Jery Luminta mengatakan untuk pembuatan lorong Blok B ini merupakan lanjutan hearing yang lalu, dan sudah dijelaskan oleh dinas terkait bahwa itu bisa dibuka, dibikin.

"Ya silakan karena kalau itu tidak dirombak dibikinkan jalur maka jalan itu terlalu sempit, dan ternyata sudah dianggarkan oleh Dinas Perdagangan sekitar Rp 1,3 milyar untuk perbaikan-perbaikan yang ada di Blok B, dan tidak ada masalah," ungkap Jery.

Sedangkan masalah para Pedagang Pasar Subuh dan pasar sayur dan ternyata ada bangunan-bangunan yang di pasar subuh itu ada tuntutan dari LSM karena bangunan itu sudah mulai roboh. Dinas Perdagangan mengklarifikasi bangunan itu berupa bangunan biasa yang dibuat para pedagang sendiri, dan ketika Dinas Perdagangan ingin menganggarkan tidak bisa.

Ke depannya mereka kompromi dan konsisten apa yang sudah dibicarakan bersama, semua menurut ke depannya bagaimana untuk membangun pasar, jadi mereka berkomitmen bersama biar dibangun oleh Dinas Pasar serta mengikuti aturan dari Dinas Pasar yang tertuang dalam MoU nantinya," kata Jery Luminta.

Harapannya dengan adanya pertemuan ini terealisasi apa yang sudah disampaikan oleh Kadis Perdagangan dengan program-program yang ada dan cuma sementara, hal ini dikarenakan ke depannya ada program besar untuk pembangunan pasar.
Di akhir hearing perwakilan para pedagang semua yang berhadir menyetujui hasil dari pertemuan ini. (AA)



 

  Penulis : Agus Ariyanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Momentar Anda adalah cerminan otak Anda, maka lebih baik diam daripada sok tahu.

Kesehatan

[Kesehatan][twocolumns]

Lingkungan

[Lingkungan][bsummary]

Pembangunan

[Pembangunan][bigposts]

Pemerintahan

[Pemerintahan][twocolumns]

Parlementaria

[DPRD][bsummary]

Politik

[Politik][bigposts]

Sosial

[Sosial][twocolumns]