Dinsos Tanah Bumbu Kirim 15 Warga Ikuti Pelatihan Kerja - Eksplosif

  • Eksplosif

    Media Digital

    Eksplosif™

    Kamis, 04 Januari 2024

    Dinsos Tanah Bumbu Kirim 15 Warga Ikuti Pelatihan Kerja

    Tanah Bumbu,
    Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tanah Bumbu memberangkatkan sebanyak 15 remaja dan dewasa untuk mengikuti pelatihan kerja.

    Mereka diberangkatkan ke Panti Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial Barakat Cangkal Bagawi (PRSTS BCB) Kalsel. Sebanyak 6 orang mengikuti pelatihan tatarias, tatabusana, dan perbengkelan, sedangkan 9 orang mengikuti pelatihan tatabusana, barista, perbengkelan, otomotif, tata rias, mebel alumunium, dan servis ponsel di Panti Relindungan dan Rehabilitasi Sosial Anak dan Remaja (PRRSAR) Mulia Satria Kalsel.

    Kepala Dinsos Kabupaten Tanah Bumbu, Basuni berharap melalui pelatihan keterampilan kerja kualitas sumber daya manusia (SDM) di Tanah Bumbu meningkat, sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat dan berkurangnya kemiskinan. 

    “15 orang yang berangkat hari ini merupakan hasil seleksi,” ungkap Maulidah, Kabid Rehabilitasi Sosial pada Dinsos Kabupaten Tanah Bumbu.

    Mereka yang mengikuti seleksi berasal dari 12 kecamatan di seluruh Tanah Bumbu. Adapun usia peserta yang mengikuti seleksi antara usia 15 tahun hingga 49 tahun dengan sejumlah persyaratan lainnya yakni miskin, putus sekolah, bukan lulusan SMK, tidak mengikuti pelatihan di BLK, dan berdomisili di Tanah Bumbu. (MC/Ddi) 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Beranda