Pemkab Tanah Bumbu Sosialisasi Pengadaan Barang Jasa - Eksplosif

  • Eksplosif

    Media Digital

    Eksplosif™

    Kamis, 25 Januari 2024

    Pemkab Tanah Bumbu Sosialisasi Pengadaan Barang Jasa

    Tanah Bumbu,
    Bupati Tanah Bumbu, dr. Zairullah Azhar membuka langsung sosialisasi pengadaan barang jasa dan anti korupsi, Rabu (17/01/24), di satu hotel di Banjarmasin.

    Sosialisasi yang diinisiasi Inspektorat Kabupaten Tanah Bumbu itu melibatkan seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD, Kepala SKPD, dan Camat se Kabupaten Tanah Bumbu.

    Inspektur Kabupaten Tanah Bumbu, Yulian Herawati mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai pemenuhan indikator MCP (Monitoring Center For Prevention) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pada area intervensi barang dan jasa, indikator inovasi pelaksanaan pengadaan sub indikator pencegahan korupsi pengadaan langsung.

    Bupati berharap peserta sosialisasi serius menyimak dan menggali wawasan dari para Narasumber, sehingga dapat memahami segala prosedur dan SOP yang telah ditetapkan.

    Narasumber pada sosialisasi tersebut yakni Auditor dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Kalsel, Dedi Suprihatin dan Derlina Sinaga, Dosen Institut Bisnis dan Informatika Persatuan Bogor, Suwarno, serta Ketua Forum Aksi Penyuluhan Anti Korupsi (APIK) Kalsel, Muhammad Mujiburahman.

    Sosialisasi sekaligus konsolidasi ini bertujuan agar memperoleh pemahaman yang sama antara legislatif dan eksekutif tidak menjadi permasalahan lagi untuk pelaksanaan pengadaan barang jasa, serta memberikan pemahaman bagi SKPD akan pentingnya menyusun dan menetapkan risiko operasional dan strategis dalam mendukung capaian visi misi Kepala Daerah. ©Eksplosif

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Beranda