Peringatan Harkitnas dan Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV - Eksplosif

  • Eksplosif

    Media Digital

    Eksplosif™

    Rabu, 22 Mei 2024

    Peringatan Harkitnas dan Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV

    Tanah Bumbu,
    Sekdakab Tanah Bumbu, Dr. Ambo Sakka, S.Pd, M.Pd bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasiomal (Harkitnas) ke 116 dan Peringatan Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan ke 75. 

    Upacara peringatan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, dihadiri Muspida, Anggota DPRD, TNI, Polri, Pejabat di lingkup Pemkab Tanah Bumbu, Organisasi Wanita, Ormas, Pelajar, Pramuka, Paskibraka, Capaska, dan undangan lainnya.

    Dalam sambutannya Sekdakab Tanah Bumbu mengatakan, hari ini kita memperingati 2 peristiwa bersejarah.

    Beberapa hikmah yang dapat diambil dari ke 2 peristiwa tersebut; pertama, persatuan dan kesatuan. Pada tahun 1908 berbagai komponen dari Jong Java, Jong Kalimantan, Jong Sulawesi, Jong Sumatera, Jong Ambon, dan perkumpulan organisasi kepemudaan lainnya; yang bertekad bulat untuk bersatu memerdekakan Indonesia.

    Kedua, dalam Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan juga merupakan satu kebulatan tekad untuk bersatunya seluruh rakyat dan komponen lainnya di Kalimantan menyatakan tetap berada di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Red) 👀 2157

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Beranda