Tim Verifikasi Lomba BKB Kunjungi Desa Ringkit Kecamatan Kuranji - Eksplosif

  • Eksplosif

    Media Digital

    Eksplosif™

    Rabu, 08 Mei 2024

    Tim Verifikasi Lomba BKB Kunjungi Desa Ringkit Kecamatan Kuranji


    Tanah Bumbu,
    "Kami dari Kecamatan Kuranji, sangat mengapresiasi kegiatan verifikasi lapangan Lomba Bina Keluarga Balita (BKB) terbaik Tingkat Propinsi Kalsel Tahun 2024 yang dilaksanakan di Desa Ringkit,” ujar Camat Kuranji, Irwan.

    Hal itu disampaikannya pada kesempatan kunjungan Tim Verifikasi Lapangan Lomba BKB Tingkat Propinsi Kalsel tahun 2024 ke BKB Hiu Bahagia Desa Ringkit Kecamatan Kuranji, pekan lalu.

    Adapun yang dilakukan Tim Verifikasi tersebut meliputi; kegiatan memberikan penyuluhan oleh Kader terkait BKB dan penyuluhan tentang pentingnya mengetahui Stunting, administrasi kependudukan dan jaminan kesehatan, pengasuhan bersama atau parenting; ilmu tentang mengasuh, membimbing, serta mendidik anak dengan cara baik dan benar.

     Selain itu juga pemantauan pertumbuhan dan perkembangan anak, pembentukan karakter anak, promotif preventif (tindakan pencegahan), pemiliharaan kesehatan gizi dan perlindungan anak, serta konseling atau penyuluhan; proses pemberian bantuan; perawatan atau bantuan sosial. (Red) 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Beranda