Penyusunan Master Plan Smart City Tanah Bumbu - Eksplosif

  • Eksplosif

    Media Digital

    Eksplosif™

    Selasa, 11 Juni 2024

    Penyusunan Master Plan Smart City Tanah Bumbu



    Tanah Bumbu,
    Bupati Tanah Bumbu melalui Asisten Setdakab Bidang Administrasi Umum, Narni, menyampaikan Pemerintah Daerah menyambut baik dan sangat mengapresiasi dengan terlaksananya Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan master plan smart city dan quick win program unggulan tahap I di Kabupaten Tanah Bumbu.

    Bimtek dihelat oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Tanah Bumbu, diikuti oleh seluruh SKPD di lingkup Pemkab Tanah Bumbu, Camat, Lurah, Desa dan para Pelaku Usaha, dihadiri langsung oleh Kepala Diskominfo SP Kabupaten Tanah Bumbu, Al Husain Mardani.

    “Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari program prioritas nawacita Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan Kota Cerdas di seluruh Indonesia,” kata Tenaga Ahli Masterplan Smart City dari Kementerian Kominfo RI, Fitrah Rachmat Kautsar.

    Menurut Fitrah, Bimtek ini merupakan tindaklanjut dari kerjasama Kementerian Kominfo RI dengan Bupati Tanah Bumbu terkait penyusunan masterplan smart city; berlangsung selama 4 tahap.

    “Quick win ini adalah program jangka pendek yang menjadi program unggulan Smart City Tanah Bumbu; sudah bisa diwujudkan tahun ini atau tahun depan,” pungkas Fitrah. (Eks-13)
    👀 6072

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Beranda