Pemkab Tanah Bumbu Peroleh SP3 Dari Jasa Pemuatan Kargo Batubara - Eksplosif

  • Eksplosif

    Media Digital

    Eksplosif™

    Senin, 22 Januari 2024

    Pemkab Tanah Bumbu Peroleh SP3 Dari Jasa Pemuatan Kargo Batubara

    Jakarta,
    Berbagai upaya dilakukan oleh Bupati Tanah Bumbu, dr. Zairullah Azhar untuk pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tak terkecuali dari bidang jasa.

    Untuk itu Bupati mewakili Pemkab Tanah Bumbu menandatangani perjanjian dengan Dirut PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP), Rino Wisnu Putro, di Jakarta, belum lama ini.

    Perjanjian yang ditandatangani keduanya terkait Sumbangan Pihak Ketiga (SP3) sesuai kesepakatan kedua pihak pada Agustus 2023 tentang pengembangan layanan jasa barang di perairan Muara Satui dan Bunati Kabupaten Tanah Bumbu.

    Kemudian Nota Kesepahaman antara PT PTP dengan PT Eps Shipping tanggal 10 Nopember 2023 tentang kerjasama pengoperasian floating crane dalam rangka Transhipment Coal Project. SP3 tersebut diperoleh dari pelayanan kegiatan jasa kepada PT Borneo Indobara (PT BIB) di wilayah perairan Satui dan Bunati Kabupaten Tanah Bumbu.

    Pemberian SP3 tersebut berlaku antara Pihak Kesatu dengan PT BIB terhitung sejak Pebruari 2024 hingga Januari 2025, yang mana pendapatan yang diterima Pemkab Tanah Bumbu berasal dari PT BIB dalam pelaksanaan pengoperasian pekerjaan jasa Ship to Ship (STS) kargo batubara di anchore area Muara Satui dan Bunati. 

    Perjanjian bertujuan untuk menunjang peningkatan penyelenggaraan fungsi pemerintah di daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan partisipasi dalam penyelenggaraan pembangunan. ©Jurnalisia™ 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Beranda