Indonesia Bebas HIV/AIDS 2030, Puskesmas Angsana Gencar Sosialisasi - Eksplosif

  • Eksplosif

    Media Digital

    Eksplosif™

    Selasa, 02 April 2024

    Indonesia Bebas HIV/AIDS 2030, Puskesmas Angsana Gencar Sosialisasi

    Tanah Bumbu,
    Kolaborasi antara Bidan dan warga masyarakat diharapkan dapat menjadikan desa di Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu menjadi lingkungan yang lebih sehat dan sadar akan pentingnya kesehatan seksual.

    Hal tersebut seiring dengan aktifnya Puskesmas Perawatan Sebamban II Kecamatan Angsana menyosialisasikan pencegahan dan pembinaan terhadap HIV/AIDS dan Infeksi Menular Seksual (IMS).

    Kepala Puskesmas Perawatan Sebamban II, dr. Irfansyah Topan mengatakan sosialisasi dan pembinaan yang mereka lakukan merupakan tindaklanjut program Pemerintah Pusat terkait Indonesia Bebas HIV/AIDS Tahun 2030. 

    “Program pembinaan dan sosialisasi HIV/AIDS merupakan bagian dari promosi bidang kesehatan dan penyuluhan HIV/AIDS di Tanah Bumbu,” ungkap dr. Irfansyah.

    “Kita berusaha mengubah pola pikir dan kesadaran masyarakat terhadap bahaya penyakit tersebut, serta memberikan edukasi mengenai cara pencegahan dan pengobatannya,” Bidan Mimin, Pengelola Program HIV/AIDS dan IMS di Kecamatan Angsana menambahkan. (Red) 👀 4788

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Beranda